Amanat Pemilih Buat Caleg

Fenomena Golput harus dijadikan kritik yang konstruktif bahwa realitas politik yang telah dimainkan oleh elite-elite politik belakangan ini tidak mampu memberikan kepuasan bagi rakyat, bahkan tidak sedikit permainan politik dan prilaku riil beberapa elite politik justru menyakiti perasaan rakyat.

Berkaca dari adanya realita seperti itu para caleg jika nanti terpilih jangan lupa terhadap masalah-masalah bangsa yang menuntut perhatian ekstra kerja keras, bukan hanya untuk diucapkan sebagai janji kampanye.

Masalah-masalah dimaksud adalah : Mengurangi kemiskinan dan pengangguran; dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif; membuka lapangan kerja seluas-luasnya; memperkuat dan mengembangkan mikro ekonomi, tentunya tanpa merusak lingkungan hidup; Memberantas KKN, Reformasi Birokrasi dan penguatan rule of  law/supremasi hukum.

et..belum selesai, jangan lupa dalam memperjuangkanya gunakan cara-cara yang elegant, tekun, ulet, berani, gigih, santun, bijaksana, pokoknya seperti sifat-sifat para pahlawan gitu lo. Bukan dengan cara-cara premanisme yang dipraktekan selama ini.

Oke, selamat berjuang, kutitipkan masa depan negara dilidahmu.

Satu Tanggapan

  1. Terlampau sulit rasanya berharap masa depan negara ini kepada para calon “wakil rakyat” yang pada realitanya adalah wakil Parpol.
    Golput kiranya menjadi suatu pilihan yang tak bisa dibendung meski dengan fatwa haram sekalipun. Kita tidak apriori terhadap masih ada calon2 yang baik. Tapi kita tentu tak dapat menjamin apakah mereka yang segelintir baik ini nantinya tak akan terkontaminasi dengan sebagian besar yang telah busuk (?)
    Hari ini dan sebelumnya kita sudah melihat para Caleg itu jor-joran mengeluarkan dana cukup besar agar bisa terpilih. Apakah bisa diharapkan dan dijamin jika mereka kelak terpilih tak akan mengembalikan modal besar yang telah dikeluarkan, dan seterusnya meraih untung (?)
    Salam dari tenggara pulau kalimantan, mampir yuk di http://www.imisuryaputera.co.cc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: